BAHAN BAKAR GAS

Gas adalah bahan bakar yang sangat bersih, karena ketika dijadikan bahan bakar, tidak ada sisa pembakaran ataupun polusi udara yang dapat mencemari lingkungan. Maka dari itu, penggunaan bahan bakar gas sangat direkomendasikan agar kebersihan lingkungan tetap terjaga. Jenis bahan bakar gas yang biasa di gunakan untuk boiler diantaranya adalah:


LPG (Liquid Petrolium Gas)

Lpg adalah salah satu bahan bakar yang berbentuk gas, namun ketika dipadatkan dalam sebuah tabung maka gas akan berubah menjadi bentuk cairan. Seperti contoh gas tabung LPG yang biasa kita pakai untuk kebutuhan dapur, jika digoyangkan akan akan terdengar suara air koclak. Padahal ketika tutup tabung dibuka maka yang keluar hanya angin gas dengan tekanan cukup tinggi. Begitupula contoh yang bisa kita lihat pada korek api gas/matches. Nilai kalori bahan bahar LPG sekitar 12.000 Kcal/kg.

Natural Gas

Natural gas adalah gas alami yang bersumber langsung dari alam setelah melaui proses di perusahaan gas negara (PGN). Natural gas memiliki gas buang yang relatif lebih bersih dibandingkan bahanbakar yang lainnya, maka dari itu tidak akan nampak kotoran yang keluar seperti jelaga dan asap hitam lainnya yang keluar dari cerobong asap boiler yang berbahan bakar Natural Gas.

Diberbagai kawasan industri di Indonesia, pihak perusahaan Gas Negara/PGN menginstal Line Gas (Pipa gas) menuju kawasan industri tersebut untuk mempermudah penggunaan Natural gas dari pipa sumber PGN. Jika kawasan ataupun pabrik tertentu yang tidak dilewati pipa PGN, maka alternatif lainnya adalah dengan menggunakan CNG (compress natural gas), yakni gas yang telah ditampung kedalam tabung. Kawasan industri yang dilewati Line Natural Gas dari PGN diantaranya adlah seperti daerah kawasan industri KIIC (karawang), Jatake (Tangerang), JIEP (Pulo Gadung), Jababeka (Bekasi), dan masih sangat banyak lagi jika disebutkan satu persatu. selain untuk industri, Natural gas juga dipergunakan untuk kebutuhan di rumah-rumah mewah seperti Real Estate.


Compressed Natural Gas CNG


CNG adalah gas alami atau natural gas yang disimpan dan dipadatkan dalam sebuah tabung gas dengan ukuran tekanan sekitar 200-250 bar. Bentuk tabung gas didesain sedemikian rupa sehingga kemungkinan untuk dapat menahan tekanan gas dari dalam yang sangat tinggi. CNG disediakan dikarenakan banyaknya pengguna / perusahaan-perusahaan yang membutuhkan natural gas namun lokasinya tidak/belum dilalui oleh pipa PGN (Pipa Gas Negara). Compres natural gas ini bersifat fortable, artinya tabung CNG bisa dibawa ketempat manapun sesuai lokasi pengguna dengan menggunakan truk pembawa. Nilai kalori untuk CNG sama saja dengan NG sekitar 11.000 Kcal/m3.

Kami melayani permintaan Thermal oil heater, Boiler, Burner, dan accessories boiler. 

Klik di sini untuk melihat website official perusahaan pembuat boiler dan Thermal oil heater 

Call me for order and more information:
Nama : Farhan eL wajidi
Mobile : 081282410119 (Tlp/WA) email : farhan.ptindira@gmail.com

Laksana Business Park 
Tangerang, Banten - Indonesia